Stonehenge Merapi

Stonehenge adalah salah satu situs sejarah dunia yang ada di Inggris. Bangunan yang terdiri atas batuan tegak dan berjejer membentuk lingkaran ini sudah ada sejak zaman purba.

Sekarang, kamu nggak perlu jauh-jauh ke negeri Ratu Elizabeth untuk bisa jumpai bangunan unik tersebut. Di Yogyakarta ada tempat wisata baru bernama Stonehenge Merapi yang mirip dengan situs bersejarah di Inggris.

Stonehenge yang ada di Cangkringan ini juga mampu memikat pengunjung untuk datang. Dan kerennya lagi wisawatan yang datang tidak hanya dari dalam Jogja namun juga luas Jogja. Wisata yang di dominasi oleh anak muda ini menarik dari tatanan layout dan susuan batu buatan yang terinspirasi dari Stonehenge yang ada di Inggris.

Memalui alat beratlah pihak pengelola menyebutkkan cara penyusunan batu tersebut. Kawasan ini terbilang masih sangat fresh karena baru dibuka sebagai destinasi wisata akhir bulan Januari 2017 lalu.

Stonehenge Merapi tentunya akan jadi pilihan terbaru buat kamu yang suka dengan tipe wisata seperti ini. Hasil foto atau selfie kamu pastinya akan jadi lebih bagus sebab pemandangan di sekitar tempat tersebut memang bagus banget sih!

Kalau sudah dapat foto yang bagus, jangan lupa untuk mengunggahnya di akun media sosial seperti instagram agar kamu jadi makin hits.

Comments