Lava Tour Merapi

Menyusuri lautan pasir sisa erupsi Merapi menggunakan Willys/Jimmy bukanlah hal yang mudah. Medan Lava Tour Merapi yang sulit dan rute yang terjal memaksamu untuk terus berpegangan supaya tidak terjatuh saat pengemudi menginjak rem atau menarik gas secara mendadak.

Para pengunjung yang aktif mengikuti Lava Tour Merapi akan diajak menyusur kakI Merapi menggunakan Jeep. Tidak selesai dengan agenda tersebut, masih ada sejenis KLX yang bisa digunakan sebagai kendaraan untuk adventure yang tidak kalah gagahnya.

Sesuai dengan namanya, Lava Tour Merapi sehingga aktivitas utama di wisata ini yakni touring di lereng Merapi dengan menggunakan Jeep terbuka. Di sepanjang jalannya Anda bisa menyaksikan pemandangan beragam seperti perkampungan yang sudah rata dengan tanah, lautan pasir, sampai pada Merapi yang berdiri gagah. Bisa juga ngeri, bisa jua kagum pada ciptaanNya. Petualangan berikutnya Anda akan dilanjutkan menyusuri hamparan pasir luas lengkap dengan bebatuan besar yang berserakan. Sebagai penutupnya, Anda akan diajak melalui jalanan sempit dan berkelok. Yang paling serunya lagi saat Anda bisa diajak geber masuk kencang ke dalam sungai!

Berikut beberapa paket yang ditawarkan

1. Paket Rute Pendek Merapi Lava Tour : Berikut Rute yang di kunjungi untuk paket pendek marapi lava tour yaitu Start dari Basecamp kita di kaliurang - Desa Tangkisan - Melewati makam masal, Tugu Ambruk kedai kopi merapi - Gumuk Ball- Desa Wisata petung, Museum Sisa harta, Menuju Desa jambu- Baru Wajah atau Batu alien dan Melihat Kali gendol dari atas,  Menyusuri  Hutan Soga menuju Kali adem- bungker kali adem-Bermain Air di Kali kuning.

2. Paket Rute Menengah / Medium Merapi Lava Tour : Berikut Rute yang di kunjungi untuk paket Menengah atau medium marapi lava tour yaitu Start dari Basecamp kita di kaliurang - Desa Tangkisan - Melewati makam masal, Tugu Ambruk kedai kopi merapi - Gumuk Ball- Desa Wisata petung, Museum Sisa harta, Menuju Desa jambu- Baru Wajah atau Batu alien dan Melihat Kali gendol dari atas,  Menyusuri  Hutan Soga menuju Kali adem- bungker kali adem- Singgah di kampung Mbah Maridjan -Bermain Air di Kali kuning.

3. Paket Rute Panjang / Long Merapi Lava Tour : Berikut Rute yang di kunjungi untuk paket Menengah atau medium marapi lava tour yaitu Start dari Basecamp kita di kaliurang - Desa Tangkisan - Melewati makam masal, Tugu Ambruk kedai kopi merapi - Gumuk Ball- Desa Wisata petung, Museum Sisa harta, Menuju Desa jambu- Baru Wajah atau Batu alien dan Melihat Kali gendol dari atas,  Menyusuri  Hutan Soga menuju Kali adem- bungker kali adem- Singgah di kampung Mbah Maridjan - Menyeberangi Sungai Gendol- Singgah Di makam Mbah Maridjan, Bermain Air di Kali kuning.

4. Paket Sunrise Merapi Lava Tour : Berikut Rute yang di kunjungi untuk paket Menengah atau medium marapi lava tour yaitu Start dari Basecamp kita di kaliurang - Desa Tangkisan - Melewati makam masal, Tugu Ambruk kedai kopi merapi - Gumuk Ball- Desa Wisata petung, Museum Sisa harta, Menuju Desa jambu- Baru Wajah atau Batu alien dan Melihat Kali gendol dari atas,  Menyusuri  Hutan Soga menuju Kali adem- bungker kali adem-Bermain Air di Kali kuning.

Tips Mengikuti Wisata Lava Tour Merapi


  • Pakailah masker dan kacamata untuk melindungi diri dari debu dan pasir yang berterbangan ketika sedang mengikuti perjalanan lava tour Merapi ini.
  • Kenakanlah jaket atau sunblock. Meski udaranya terkesan sejuk, namun paparan sinar matahari secara langsung selama berjam-jam bisa membuat kulit gosong.
  • Jalur yang menantang dan rute yang terjal dalam lava tour Merapi ini membuat aktivitas ini tidak disarankan bagi ibu hamil.
  • Saat akhir pekan atau hari libur bisanya banyak wisatawan yang mengikuti Lava Tour Merapi. Supaya kamu tidak perlu antri terlalu lama, ada baiknya kamu reservasi lebih dahulu.

Comments